Senasi 4 Ilmu Komunikasi UNMER Malang Kupas Tuntas Sistem Marketing Knowledge Susu Frisian Flag
Program studi Ilmu Komunikasi FISIP UNMER Malang kembali menggelar Seminar Komunikasi (Senasi) 4 bekerjasama dengan susu Frisian Flag dan Radio Elfara FM pada Rabu (18/11) via daring. Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi, Dr. Saudah., S.Sos., M.Si. mengungkapkan, “Senasi 4 ini merupakan inisiasi dari mahasiswa yang membahas tentang topik komunikasi terkini. Kali ini Senasi mengambil topik Marketing Knowledge untuk membahas tentang sistem pemasaran suatu produk.”
Acara dipandu oleh Raisya Amalia dan Tiara Putri. Bertindak sebagai narasumber adalah Local Activation Manager PT. Frisian Flag Indonesia, Irawan Yunanto. Dalam paparannya Irawan menjelaskan tentang sejarah brand susu Frisian Flag mulai awal berdiri tahun 1922 hingga dikenal sebagai brand nomor satu produk susu kemasan terbesar di Indonesia. “Frisian Flag berkomitmen untuk menyediakan produk susu berkualitas, berasa lezat, memiliki nilai gizi yang baik dan harga terjangkau. Kami menggunakan prinsip standar produksi yang baik dan teknologi modern,” jelasnya.
Turut dijelaskan proses produksi dari pemilihan sapi perah berkualitas hingga pengolahan dalam pabrik sampai susu siap dikonsumsi oleh masyarakat. “Kita menjalin kerjasama dengan para peternak susu di seluruh pulau jawa dan memiliki jaringan distribusi di seluruh Indonesia,” lanjut Irawan. Sedangkan dari sisi marketing, susu Frisian Flag menggunakan sistem 360 campaign yang menjangkau seluruh konsumen secara maksimal dan luas. “Konsep 360 campaign sendiri memadukan strategi above the line yang menggunakan iklan televisi, radio, media massa dan below the line yang memanfaatkan pengaruh media sosial dan public relations,” pungkas Irawan.