Akademisi UNMER Malang Berbagi Tips Personal Branding Dalam Webinar Nature-E Exploring The Best of You
Universitas Merdeka (UNMER) Malang bekerjasama dengan Radio Elfara FM dan Nature-E menggelar webinar Exploring The Best of You pada Jum’at (27/08). Dipandu oleh MC Renata, webinar kali ini membahas topik seputar perawatan wajah dan kecantikan di masa pandemi COVID-19 dan motivasi untuk meningkatkan personal branding dalam diri.
Narasumber yang mengisi webinar adalah Dosen Komunikasi UNMER Malang, Dr. Ana Mariani, M.Si., Pemerhati Kesehatan dan Kecantikan, Dr. Michael Wintrobe Reo. Marketing Nature-E, Vicky Hidayat Santoso dan Influencer, Tarishah Fidianti.
Vicky menjelaskan tentang keunggulan produk Nature-E sebagai suplemen yang bermanfaat untuk merawat kesehatan kulit dengan kandungan vitamin E alami dari minyak biji gandum dan minyak biji bunga matahari. Vicky juga menjelaskan beberapa varian produk Nature-E yang dapat digunakan berdasarkan fungsinya.
Dr. Michael memberikan tips untuk merawat kulit yang tepat yaitu perawatan harian dengan membersihkan wajah sebanyak tiga kali, srub untuk mengangkat sel kulit mati, mengetahui jenis kulit dengan menggunakan pelembab yang tepat serta memperbanyak konsumsi sayur, buah, olahraga, istirahat secukupnya dan konsumsi suplemen kulit.
Ana menyampaikan paparan tentang faktor-faktor penting yang menentukan keunggulan dari dalam diri. Kebanyakan saat ini generasi milenial banyak yang memiliki rasa kurang percaya diri yang tercermin dari sikap tidak berani mengambil peluang, takut menghadapi kegagalan dan sulit menjalin pertemanan. “Untuk itu motivasi untuk meningkatkan kepercayaan diri ada dua komponen yaitu pilihan tujuan dan pengaturan diri yang terdiri atas pemantauan diri, evaluasi diri, reaksi diri dan konsistensi,” tutur Ana.
Sesi terakhir, Tarishah mengajak para peserta webinar untuk meningkatkan rasa percaya diri untuk mengeluarkan aura kecantikan yang alami. “Menggali potensi yang dimiliki dengan mengikuti kegiatan positif juga penting untuk mengembangkan personal branding,” pungkas Tarishah.