Berita Terkini 16-01-2017 07:43:05 UNMER berduka, Dekan Fakultas Psikologi Berpulang

PROGRAM FAKULTAS HUKUM

S1 - HUKUM

Visi Fakultas Hukum Universitas Merdeka Malang adalah menjadi pusat pendidikan tinggi hukum terkemuka dan pusat pengembangan sumberdaya manusia di bidang hukum yangberkualitas, profesional, kompetitif, mandiri, berjiwa wirausaha, beriman & bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa di tingkat nasional dan internasional pada tahun 2025.

Misi Fakultas Hukum Universitas Merdeka Malang:

1) Memfasilitasi dan mengkoordinasikan penyelenggaraan pendidikan dalam bidang ilmu hukum yang berkualitas;

2) Mendorong PSIH untuk mengembangkan ketrampilan dan kemahiran hukum kepada sivitas akademika PSIH dengan menyediakan dan memfasilitasi teknologi informasi dan komunikasi agar dimanfaatkan secara optimal ;

3) Memfasilitasi dan mendukung kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di bidang hukum serta menyebarluaskan hasil-hasilnya ;

4) Mengkoordinasikan dan membuka jaringan kerjasama dengan pihak lain di bidang hukum dengan prinsip kesetaraan dan saling menguntungkan;

5) Mengembangkan dan meningkatkan tata kelola Fakultas Hukum yang menganut prinsip-prinsip tata kelola fakultas yang baik.

Fakultas Hukum Universitas Merdeka Malang memiliki 3 macam laboratorium, yang dapat memaksimalkan pemenuhan proses belajar mahasiswa. Ketiga laboratorium itu adalah Laboratorium Legal Drafting, Laboratorium Contract Drafting, dan Laboratorium Moot Court, yang masing-masing memiliki fungsi; selain sebagai penunjang praktek beracara di peradilan, juga tempat dimana mahasiswa dapat langsung berpraktek dalam pembuatan legal draft yang nantinya akan dipresentasikan di dalam laboratorium moot court dalam bentuk praktek persidangan.

Tiga laboratorium tersebut merupakan laboratorium yang Dilengkapi dengan 1 unit computer multimedia di setiap meja kerja mahasiswa, LCD proyektor dan literatur pendukung berupa buku-buku mata kuliah praktek baik dari dalam maupun luar negeri yang diinventarisasikan dalam digital library dan di dalam setiap laboratorium. Selain itu dengan pendingin ruangan (AC), pencahayaan yang sangat memadai dan tatanan yang rapi maka akan memberikan rasa nyaman dan tenang dalam proses perkuliahan.

Fakultas Hukum Universitas Merdeka Malang adalah mitra yang dipercaya oleh Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) dalam penyelenggaraan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA). Kerjasama ini telah dijalin sejak tahun 2007 dan Fakultas Hukum Universitas Merdeka Malang telah menyelenggarakan PKPA hingga 17 kali pelaksanaan hingga tahun 2015. Pendidikan ini bertujuan untuk menciptakan para advokat yang handal dan mempunyai integritas tinggi dalam menjalankan profesinya. Didukung oleh tenaga pengajar yang terdiri dari akademisi dan praktisi yang berkompeten di bidangnya menjadikan para lulusannya mempunyai kemampuan yang handal dalam menyelesaikan perkara baik litigasi maupun nonlitigasi.

Universitas Merdeka Malang, melalui “KANTOR HUKUM MERDEKA” yang dikelola oleh para dosen yang sekaligus berprofesi sebagai praktisi hukum (pangacara/advokat) juga sebagai tempat magang resmi bagi peserta PKPA yang telah dinyatakan lulus dalam UPA (Ujian Profesi Advokat).

Website: hukum.unmer.ac.id

 

       
       

Links of Cooperation Institution :
  • newcastle
  • burapha
  • thammasat
  • win
  • utm
  • murdoch
  • curtin
  • uitm
  • uitm
  • kanazawa
Top
  • Follows us our service
  • Facebook Unmer
  • Twitter Unmer
Today : 550  Current Week : 7,239  Last Week : 23,706  Last Month : 744,723  All Days : 4,886,933  
Download Full Movie
Tempat Wisata di Bali